Lencana Facebook

Selasa, 17 Mei 2011

TAUJIH TGH.SAFWAN HAKIM UNTUK PARA ALUMNI NURUL HAKIM

TAUJIH MUDIR HARI INI; Acara Pelepasan (pengumuma hasil ujian) Siswa Klas XII SMK, MA.DI Putra-Putri;
KEDIRI, 16 Mei 2011

* Lulusan tahun ini putri lbh banyak daripada putra, ini salah satu indikator yg membantah bahwa kalangan perempuan msh terbelakang. Hal ini banyak saya temui di berbagai tempat.

* Bapak/Ibu wali murid punya peran besar mendorong putra-putrinya utk melanjutkan pendidikan. Bimbinglah utk memilih jurusan yg tepat. Insya Allah yg didapat di pondok sdh cukup memberi bekal mendasar pengetahuan agamanya

* Tugas org tua; 1) memberi nama yg baik; 2) mengajarkan agama; 3) mengawinkannya jika sdh mampu. Karenanya melanjutkan studi adalah kemestian, tdk cukup sampe madrasah aliyah saja.

* Kepada anak2ku para alumni, saya pesankan kalau kalian sdh keluar pondok, pertahankanlah tradisi baik di pondok; disiplin ibadah, belajar dan berbahasa. Bahkan harus dikembangkan. Jangan justru sebaliknya, keluar pondok merasa "bebas dari kekangan" terjebak dengan tradisi kurangbaik.

* Selepas dari pondok ini, kalian harus bisa berfikir lbh dewasa, lbh kreatif, lbh maju krn tantangan di perguruan tinggi sdh berbeda dengan ketika masih di pondok/madrasah.

Wallahu A'lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BAJANG KESAIT © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute