Lencana Facebook

Sabtu, 08 Januari 2011

PANTAI SENGGI WISATA LOMBOK KEMBARAN BALI

Pulai Lombok memang tidak jauh dari Bali. Banyak karakteristik geografis di Pulau Lombok yang mirip dengan Bali. Karena itulah kunjungan wisatawan ke Pulau Lombok terbilang tinggi. Beberapa paket wisata ke Bali tak sedikit yang memasukkan kunjungan ke Lombok sebagai satu kesatuan perjalanan wisata yang menyenangkan. Salah satu lokasi wisata Lombok yang tak kalah bahkan mirip dengan Bali adalah Pantai Senggigi. 
Pantai Senggigi terletak di bagian barat Pulau Lombok. Untuk mencapai pantai ini juga relatif mudah karena banyak akses yang sudah tersedia. Bagi wisatawan dari luar, begitu tiba di bandara bisa langsung menuju Pantai Senggigi ataupun mencari penginapan di sekitar pantai menawan ini. Akses lain juga bisa ditempuh dengan menggunakan kapal menuju Pelabuhan Lembar baru kemudian menuju pantai ini. 
Masih Alami
Keindahan panorama Pantai Senggigi memang sudah terkenal. Pasir pantai yang berwarna putih menghampar lembut mengajak kita yang berkunjung untuk duduk dan menikmati keindahan lautnya yang menawan.
Suasana di Pantai Senggigi memang tak jauh berbeda dengan Pantai Kuta di Bali. Bahkan kondisi lokasi wisata Lombok ini yang alami dan tidak begitu ramai membuat kita bisa bebas menikmatinya dibandingkan Pantai Kuta yang sudah terlalu banyak wisatawan.
Hamparan pasir putihnya sepanjang tak kurang dari 10 km menjadi daya tarik wisata alam di Pulau Lombok ini. Ditingkahi dengan tanaman kelapa di sekitar pantai, air lautnya yang jernih berwarna biru kehijauan yang tenang, terbilang lengkap sebagai wisata pantai yang memikat. Apalagi saat sore, suasana yang sejuk dengan angin yang tak terlalu keras, membuat wisatawan yang datang dapat menikmati dengan leluasa suasana sunrise atau saat matahari tenggelam di ufuk Barat.
Selain itu, Pantai Senggigi juga memiliki pemandangan dan panorama bawah lautnya yang sangat indah. Bahkan potensi wisata diving maupun snorkling di bawah laut pantai Senggigi tak kalah dengan Pantai Bunaken di Manado. Gelombang ombaknya yang lembut, terumbu karangnya yang beragam dan alami, membuat para wisatawan dapat menikmati wisata Lombok bawah laut ini dengan bebas dan leluasa. 
Pura Karang
Sambil berjalan di sepanjang pantai, kita juga akan menemukan sebuah pura yang terletak atau dibangun di atas batu karang cadas di tepi Pantai Senggigi. Banyak mitos maupun cerita rakyat yang beredar tentang bangunan unik ini. Ada yang mengatakan bahwa pura ini merupakan tempat meletakkan sesembahan untuk penguasa laut, ada pula yang mengatakan sebagai tempat para wanita melakukan bunuh diri, dan beragam dongeng lainnya.
Tak jauh dari tempat itu juga terdapat sebuah makam yang dianggap suci. Makam ini kabarnya  tempat dikuburkannya seorang ulama terkenal. Tak sedikit pula masyarakat yang berkunjung untuk berziarah. Sambil menikmati pemandangan alam yang begitu memikat di pantai, wisatawan juga dapat memilih berbagai penginapan ataupun hotel yang banyak terdapat di Pantai Senggigi. Wisata Lombok ini memang memiliki daya tarik panorama dan keindahan yang mirip Pantai Kuta di Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BAJANG KESAIT © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute